Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Template Sendiri Dari Minima Template

Membuat Template Sendiri Dari Minima Template - Jika dibilang membuat sendiri sih rasanya kurang pas, kayaknya lebih pas adalah membuat tampilan template sendiri dengan template yang telah ada, yaitu minima template.



Minima template adalah, template klasik dari blogger jaman dahulu, gak jadul banget sih cuma template blogspot sekarang defaultnya adalah template simple dan teman-temannya. Minima ini di luncurkan pada tahun 2006, dan template simple diluncurkannya pada tahun 2011 maka itu, sekarang blogspot lebih memilih template simple dan kawan-kawannya sebagai template dafault blogger.

Lalu mengapa pilih minima template? Minima template ini sangat mudah sekali dalam hal pengeditannya, dijamin sobat yang masih belajar css akan lebih mudah mengedit template minima ini menjadi template kesukaan sobat, ya dari struktur css juga template ini sangat mudah, berbeda dengan simple template yang mungkin akan lebih rumit dalam hal struktur dan cssnya.

nah disini ane mau membuat tutorial bagaimana merubah template simple menjadi template minima kembali :

  1. Seperti biasanya, pada tahap pertama ini sobat login dulu dengan akun blogspotnya.
  2. Jika sudah, kemudian sobat masuk Dasbor > Rancangan > Edit HTML
  3. Setelah masuk di halaman edit HTML sobat pilih Template Tata Letak klik Pilih Template Tata Letak dibawahnya
  4. Kemudian sobat akan masuk ke pilihan template klasik, pilih template minima, terserah dengan warna apa saja sesuai dengan selera sobat
  5. Klik pada radio button kemudian simpan template. Dan blog sobat sudah terpasang minima template skarang :D

Mudah bukan? Hmm.. pada tahap peng-editan template saya tidak bisa memberikan tutorialnya, bukan karena apa-apa tapi bukannya lebih baik jika sobat mengeditnya sendiri? jika sobat bingung akan pengeditan css sobat bisa download ebook tutorial css dasar pada halaman Download Ebook Tutorial Css Dasar pada ebook ini sobat bisa mengetahui css dari yang paling dasar kok..

Sekian saja artikel tentang Membuat Template Sendiri Dari Minima Template , semoga tutorial ini bisa berguna bagi sobat yang sedang belajar mengedit template ya :D

Posting Komentar untuk "Membuat Template Sendiri Dari Minima Template"